Ads 468x60px

Thursday, February 27, 2014

From SU Tolak Pemilu


Medan
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Sumatera Utara (From SU) menggelar aksi unjuk rasa menolak pelaksanaan Pemilu 2014. Aksi dimulai dari Bundaran Majestik Jalan Gatoto Subroto Medan kemudian long march ke depan Kantor Pos Medan, Kamis (27/2).


Koordinator aksi, Ahmad Habibi mengatakan penolakan terhadap Pemilu 2014 dilakukan karena pemimpin yang terpilih dari pemilu sebelumnya tidak pernah memikirkan rakyat. Hal itu terbukti dengan semakin banyak rakyat Indonesia yang menjadi miskin setiap tahunnya akibat kasus korupsi. Selain itu, pemerintah terpilih tidak pernah memperhatikan pendidikan bagi penerus atau kaum mudanya. Sehingga mereka menilai pemilu hanya pesta demokrasi yang hanya untuk menghambur-hamburkan uang rakyat.

Dalam aksi ini, terlihat beberap personil kepolisian melakukan pengawalan dan pengaturan lalu lintas. Sementara itu. sebelumnya massa Fromsu ini melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran Majestyk dan dibundaran Jalan Raden Saleh atau tepatnya di depan Kantor DPRD Kota Medan. Elemen yang tergabung dalam From Su, yakni; SMI Cabang Medan, Formada, FMN, HMI Komisariat Fisip USU, SHM Panca Budi, KDAS, Barsdem, Komunal. (Ir)

No comments:

Post a Comment