Ads 468x60px

Thursday, February 27, 2014

Surat Suara Tiba di Medan


Medan
Ratusan logistik Pemilihan Umum 2014 yang berisi surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara (DPRD-SU) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Dapil A, yang meliputi 11 Kecamatan di Kota Medan tiba di Gudang Penyimpanan Gudang Bulog Jalan Tahir Kelurahan Brayan II Medan Timur, Kamis (27/2).


Serah terima logistik Pemilu disaksikan Komisioner KPU Medan, Irwansyah, Sekretaris KPU Medan H Maskuri SH dan Kasubag Umum, keuangan dan Logistik Sitti Baninaa SSos. "Kalau jumlah belum pasti. serah terima di gudang, sekaligus menghitung yang sudah diterima," ujar Maskuri.

Dijelaskannya, pengiriman logistik Pemilu dari percerttakan di Klaten Jawa Tengah berlangsung bertahap dan diperkirakan seluruhnya tiba tanggal 2 Maret mendatang. Terkait keamanan, KPU Medan sudah berkoordinasi dengan Polresta Medan dan Polres Belawan. "Kita sudah surati Polresta Medan dan Belawan untuk pengamanan surat suara," sebutnya.

Koordinator Divisi Hukum KPU Medan, Pandapotan Tamba, mengatakan pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.711.787 pemilih. Kebutuhan surat suara DPT + 2 % atau 1,746.023 juta lembar untuk setiap tingkatan yakni Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), DPRD Provinsi dan DPRD Kota Medan. Keseluruhanya mencapai 6.984.091 lembar. Mengenai penyortiran, pelipatan dan pengepakan suarat suara, KPU Medan merencanakan memakai Aula Dojo di kawasan Lapangan Udara Soewondo Medan.

"Rencananya logistik surat suara akan diantar sebanyak satu kontainer lagi dari Pelabuhan Belawan ke gudang penyimpanan KPU Medan pada 28 Februari," pungkasnya. (Dewi)

No comments:

Post a Comment