Ads 468x60px

Monday, March 31, 2014

HATI-HATI !!! Modus Baru, Putuskan Rantai Sepeda Motor

Deliserdang
Anda pengunjung Wisata Bahari Pantai Putra Deli, Pantai Labu, Deliserdang, hendaknya waspada ketika memarkirkan sepeda motor. Pasalnya, saat ini marak terjadi modus pencurian sepeda motor milik pengunjung dengan cara memutuskan rantai kendaraan yang menjadi target pencurian.

Seperti halnya yang dilakukan seorang tersangka pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil dibekuk petugas Polsek Beringin, Mahyudin alias Mayud (22), warga Pantai Putra Deli, Dusun II, Desa Denai Kuala. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai juru parkir di pantai Putra Deli ini nekat mencuri sepeda motor yang diparkir di area parkir pantai bersama teman-temannya, Kamis (5/12) silam. Setelah hampir tiga bulan buron, Mayud akhirnya berhasil diciduk di pantai yang dikelolah Udin Sanai tersebut, Minggu (30/3) sore.


Kepada petugas, tersangka mengakui bahwa modus operandi yang dilakukannya bersama dua temannya besinisial A dan DK (keduanya DPO), dengan cara memutuskan rantai sepeda motor Yamaha Zupiter Z. Selanjutnya sepeda motor ditarik dengan kendaraan lain. Namun dia mengaku dijebak.

"Yang curi itu kawanku. Mereka yang putusin rantai sepeda motor. Katanya punya anggota keluarga mereka, makanya aku bantu dorong," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Beringin, Iptu Adil Ginting mengakui pencurian sepeda motor di Pantai Putra Deli sudah sering terjadi. Tapi selama ini pihak pengelola yang tak lain Pak Cik tersangka selalu menutupinya dengan mengganti sepeda motor yang hilang.

Tersangka, katanya, ditangkap menyusul laporan Abdul Rani, pemilik sepeda motor Jupiter Z BK 4295 GG yang hilang saat korban mencari kepiting di pantai.

"Selama saya menjabat sebagai Kanit Reskrim, sudah delapan kali kasus curanmor di Pantai Putra Deli. Modusnya terbilang baru. Rantai diputus untuk memberi kesan sepeda motor sedang rusak dan akan dibawa ke bengkel," kata Adil.

Adil menyebut pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, untuk meringkus pelaku lainnya. (dna)

Teks foto : Mahyudin alias Mayud menjalani pemeriksaan di Polsek Beringin. 

No comments:

Post a Comment