Ads 468x60px

Wednesday, October 31, 2012

5 Mobil 1 Kereta Dihantam Morina 81 di Depan Kampus Nommensen


MEDAN
Angkot Morina 81 jurusan Amplas-Belawan, Rabu (31/10) siang menabrak 5 mobil dan 1 kereta saat melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya depan kampus Nommensen. Seorang pengendara patah kaki dan luka di kepala.

Akibat kecelakaan ini, Jalan Perintis Kemerdekaan menjadi macat total sekitar satu jam lamanya. Petugas lalu lintas Polsekta Medan Timur pun segera mengevakuasi mobil-mobil tersebut.

Data dihimpun, angkot yang dikemudikan Busmin Sinaga itu melaju kencang hendak menuju Jalan HM Yamin. Namun, Morina 81 itu menabrak Toyota Avanza BK 1751 KG  yang berada di depannya saat melintas di Kampus Nommensen.


Lantaran kerasnya, Toyota Avanza itu terpental dan menabrak sepeda motor Honda Supra X BK 4969 ACO yang berada tepat di depannya, juga angkot KPUM 40 BK 1819 EO yang ada di samping kiri, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Corolla 1823 RF yang ada di samping kanan.

"Tiga orang naik kereta. Sepasang sama anak kecil umurnya paling 6 tahun gitu. Anak perempuan yang kecil itu langsung dilarikan ke rumah sakit, kalau yang bapak-bapak dan ibu-ibu itu patah kakinya," ujar Junaidi, saksi mata.

Anggota Sat Lantas Polsek Medan Timur yang mengetahui tabrakan beruntun itu kemudian mengamankan supir angkot Busmin ke Mapolsekta Medan Timur. Sedangkan 4 sewanya memilih meninggalkannya dan melanjutkan perjalanan mereka.

Busmin yang ditemui POSMETRO di Polsekta Medan Timur mengatakan, dirinya hanya supir serap. "Supir serap aku bang," ucapnya dengan logat Batak yang kental. "Sebelum sampai lampu merah, sudah aku pijak-pijak remnya. Kok keras, aku telpon tokenya," sambungnya.

Merasa ada yang aneh angkot dibawanya, pria berambut ikal ini lalu menghubungi tokenya. "Dibilang toke aku, kau putar aja baut dibelakang pedal rem itu. Aku putar lah," kata warga yang mengekos di Belawan ini.
Setelah diputar, Busmin pun melaju kembali angkotnya dengan kecepatan tinggi. Saat akan meminjak rem nya, ternyata tak berfungsi hingga menabrak 5 mobil dan 1 kereta yang berada di depannya.

"Seluruhnya 5 mobil, korban jiwa tidak ada. Tapi, yang naik kereta mengalami patah kaki dan sudah dibawa ke rumah sakit," ucap Kanit Lantas Polsek Medan Timur, AKP Sawangin.(za)

No comments:

Post a Comment