Ads 468x60px

Tuesday, October 30, 2012

Nitra Versus Intra di Depan Tol Amplas


MEDAN
Persimpangan Jalan SM Raja, persisnya di depan pintu tol Amplas yang semula sepi karena guyuran gerimis pada Selasa (30/10) sekira pukul 09.00 Wib, tiba-tiba ramai. Soalnya, angkot Nitra dan bus Intra tabrakan di sana.

Tak ada korban jiwa dari kejadian itu. Tapi sopir angkot Nitra terjepit. Selain itu, arus lalu lintas di jalan pembuka menuju Kota Medan itu sempat macet panjang dibuatnya.

Informasi dihimpun, di pagi yang sepi dan gerimis itu, angkot Nitra bernopol BK 1405 MY melaju dari arah terminal Amplas menuju Tanjung Morawa. Penumpangnya ada sekira 6 orang pria.


Bersamaan, melintas bus Intra BK 7840 TL yang baru saja keluar dari pintu tol Amplas yang juga berpenumpang. Tak jelas siapa yang salah. Yang jelas, keduanya bertabrakan persis di bawah jembatan flyover depan pintu Tol Amplas.

Bagian depan angkot Nitra ringsek menghantam pintu depan bagian kanan Bus Intra. Kontan, mobil penumpang jurusan Amplas-Tanjung Morawa itu terhenti seketika dan mengalami patah gardang, setelah sebelumnya terseret sampai penyot.

Spontan pula, para penumpang angkot Nitra berhamburan keluar dengan wajah pucat. Sebab mereka tak menyangka masih bisa selamat dalam kejadian yang tiba-tiba itu. Sedangkan sopir angkutan umum itu terjepit di dalam kendaraan yang dikemudikannya.

Sopir angkot Nitra yang pada saat itu diketahui memakai baju kaos coklat dan memakai topi, baru bisa keluar dari belakang kemudi setelah dibantu oleh para penumpang dan kernet bus Intra yang sengaja turun memberi pertolongan.

Kehebohan yang terjadi, mengundang perhatian warga sekitar, termasuk yang ketepatan melintas. Akibatnya, kawasan itu penuh disesaki orang dan kendaraan yang berhenti.
Setibanya petugas kepolisian di lokasi kejadian, sopir angkot Nitra yang identitasnya belum diketahui itu sudah tidak berada di tempat. Dia langsung meninggalkan angkotnya. Namun M Girsang, sopir bus Intra tampak dimintai keterangan.(gun)

No comments:

Post a Comment