Ads 468x60px

Wednesday, November 14, 2012

Kereta Parmitu Dilarikan Kawan


MEDAN
Lagi asik nyantai, parminum tuak (parmitu), tiba-tiba tersadar. Honda Revo hitam BK 4890 CN miliknya telah dibawa kabur oleh rekanya sesama penikmat miras tradisional itu. Kasus itu tengah ditangani petugas Polsek Medan Baru.

Kejadiannya, korban dan rekannya Pak Ucok datang ke Lapo tuak di Jl Gatot Subroto. Saat asik meminum tuak, tiba-tiba sekitar belasan parmitu yang ada di lapo mengeluh karena tuak telah habis.


Merasa tanggung, tiba-tiba Bayu berdiri dan mengaku mau menjemput tuak dari lapo lain. Ia pun meminjam sepeda motor parmitu lainnya untuk menjemput tuak. Semula pelaku meminta dari Pak Ucok. Namun karena tak punya sepeda motor, Pak Ucok menunjuk Parno.

Semula Parno enggan memberi. Pasalnya ia belum begitu kenal dengan pelaku. Namun karena memang saat itu ia merasa tanggung menikmati tuak, ia pun memberikan kunci sepeda motor miliknya kepada Pak Ucok dengan syarat Bayu pergi bersama Pak Ucok untuk menjemput tuak tersebut.

Berdalih dirinya sedikit mabuk, Pak Ucok meminta Bayu yang mengemudikan sepeda motor dan ia pun menyerahkan kunci sepeda motor yang baru saja dipinjam dari pelaku kepada Bayu.

Namun sial, ternyata Bayu sudah punya niat jahat. Belum lagi Pak Ucok siap-siap untuk dibonceng, secara perlahan-lahan Bayu mendorong sepeda motor tersebut dan kabur meninggalkan lokasi bersama kereta Parno.

Hal itu jelas membuat Parno panic. Namun dia ditenangkan parmitu lain yang mengatakan, Bayu akan kembali. Jadi, ia pun sabar menunggu. Tapi yang ditunggu tak kunjung kembali. (jn)

No comments:

Post a Comment