Ads 468x60px

Tuesday, October 30, 2012

Minta Rp10 Ribu, Istri Dibanting & Diinjak-injak


MEDAN
Yus (34) tak terima perlakuan kasar suaminya, Enjang(25). Warga Jalan Tafuh, Desa Tanjung Selamat, Sunggal itu pun mendatangi Mapolsekta Medan Sunggal, Selasa (30/10) sekira pukul 10.00 WIB untuk membuat laporan pengaduan.

Kalau dipikir-pikir, sebab awal perkara suami istri ini, sangat sepele. Yus meminta uang Rp10 ribu untuk tambahan membeli cabe. Bukannya diberi atau menolak dengan alasan yang patut, Enjang malah langsung menganiayanya.

Sebagai suami, penganiayaan yang dilakukan Enjang terbilang sadis. Sebab, Yus dibanting. Kemudian tubuhnya diinjak-injak di lantai hanya lantaran permintaan uang Rp10 ribu. "Lihatlah itu hasil dari perbuatan suaminya. Biru-biru semua badan anakku. Matanya lebam. Gak terima aku kek gini," kesal ibu korban saat berada di Polsek Sunggal.


Sang ibu lalu bercerita, penganiayaan terhadap Yus, sudah sering terjadi. Tetapi selama ini, Yus selalu bersabar, makanya dia tidak mau melaporkan perbuatan suaminya tersebut. "Aku kesal atas perbuatan Enjang. Aku sendiri mamaknya tidak pernah berbuat seperti itu sama Yus," kesalnya.

Sialnya lagi, begitu puas menyiksa istrinya, Enjang malah melarikan diri. Lantaran tak terima atas perbuatan Enjang, ibu satu anak itu pun mengadu kepada keluarganya.

Bersama keluarga, Yus pun mendatangi Mapolsekta Medan Sunggal untuk membuat laporan penganiayaan yang diterimanya. Saat ditemui, Yus yang mengenakan kaos putih, di wajahnya tampak masih berbekas sisa-sisa penyiksaan dari pria yang kerjanya mocok-mocok, kadang bangunan, kadang gali parit itu.

Kepada petugas, Yus berharap bisa lepas dari penderitaan yang membelenggunya selama ini. Katanya, saat ini dia telah mengemasi barang-barangnya ke rumah orangtuanya. Sebab Yus takut sang suami bakal pulang dan kembali menganiayanya. "Aku takut dipijak-pijak dia lagi bang. Takut kali aku," ungkapnya sambil menangis.

Kapolsek Medan Sunggal, AKP Baktiar Marpaung membenarkan laporan pengaduan Yus. Untuk itu, pihaknya akan mengejar tersangka yang telah menyebabkan luka di sekujur tubuh wanita itu. "Kita akan proses," ungkapnya.(mrj)

No comments:

Post a Comment