Ads 468x60px

Friday, June 21, 2013

Ingin Punya Kereta Kok Mencuri, Bonyok Lah

MEDAN
Keinginan Wawan (17) memiliki sepeda motor membuatnya nekat bertindak kriminal. Alhasil, warga Jalan Bustamam Pasar X Tembung, Kec. Percut Seituan ini pun babak belur dihajar warga,  setelah kepergok mencuri Mio J BK 5569 ADC milik korbannya di sebuah warnet di Jl. HM Yamin Serdang, Kec. Medan Perjuangan, Jumat(21/6) siang.


Informasi yang diperoleh, amuk massa itu bermula saat Wawan menuju warung internet Daing Net di lokasi. Di sana, Wawan bukannya bermain internet, melainkan duduk-duduk di atas sepeda motor pengungjung warnet yang berada di parkiran.

Melihat suasana sekeliling sepi, Wawan yang sudah berencana hendak mencuri merusak kunci kontak Mio milik Jalaluddin Sibarani (28) yang sedang asik bermain internet.

Kunci kontak berhasil dirusak, Wawan pun berniat melarikan sepeda motor hasil curiannya. Namun, aksi Wawan yang diketahui teman korban, langsung diteriaki maling. Diteriaki, Wawan langsung tancap gas. Sementara korban dibantu temannya mengejar Wawan dengan hasil curiannya.

Kejar-kejaran pun terjadi, Wawan yang terjebak kemacetan di Jl William Iskandar pun berhasil diringkus korbannya. Tak pelak, massa yang mengetahui Wawan mencuri sepeda motor pun langsung dipukuli hingga babak belur. Bahkan, massa pun sempat meneriaki Wawan hendak dibakar. Beruntung, kepolisian Sat Lantas Percut Seituan yang mendapat kabar amuk massa tersebut tiba di TKP. Bersama barang bukti curiannya, Wawan pun dibooyong ke Polsek Percut Seituan.

“Aku baru kali ini mencuri bang, rencananya kereta itu mau aku pakai sendiri karena aku ingin punya kereta,”akunya sembari menahan sakit di wajahnya yang lebam dimassa.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Faidir Chaniago mengatakan kalau pelaku telah diamankan dan diserahkan ke Polsek Medan Timur.

“Tadi udah kita amankan pelakunya, tapi karena TKP awal berada di Wilayah hukum Polsek Medan Timur, tersangka langsung diserahkan untuk diproses,”pungkasnya. (tim)

No comments:

Post a Comment